085717332344 | MEMBUAT IKLAN RAMADAN YANG EFEKTIF | JASA BILLBOARD TANGERANG

Billboard

Ramadan telah tiba, selain memperbanyak ibadah tentu kita juga akan banyak berbelanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan ramadan yang kian meningkat ini memberikan peluang besar bagi para pebisnis untuk mempromosikan bisnisnya agar lebih dikenal oleh masyarakat. 

Saat bulan ramadan seperti saat ini, konsumen cenderung akan lebih banyak berbelanja sebelum, selama, dan sesudah ramadan. Sebagai pelaku bisnis, anda perlu membantu para audiens untuk dapat menemukan produk atau jasa yang sedang mereka perlukan atau inginkan. Sehingga anda harus mencari tahu apa saja yang dibutuhkan para audiens selama bulan ramadan ini berlangsung. 

Target pasar yang terbesar pada saat ini, yaitu milenial serta gen Z. Sehingga anda harus mencari data mengenai apa yang paling dibutuhkan oleh milenial serta gen Z untuk membuat iklan anda agar diminati oleh target pasar yang terbesar saat ini. Namun, anda juga harus mengenali fase-fase selama ramadan agar dapat lebih optimal dalam mengiklankan produk atau jasa yang anda miliki.

Fase Selama Ramadan

  1. Pra-Ramadan 

Fase ini merupakan fase dimana sebelum mulainya ramadan, biasanya pada fase ini para umat muslim mulai mempersiapkan diri serta mempersiapkan segala kebutuhan mereka. Pada fase ini anda dapat mengambil tema mengenai perencanaan persiapan ramadan agar produk dan jasa anda dapat dilirik oleh para audiens.

  1. Ramadan

Fase ini merupakan fase dimana ramadan telah dimulai, sehingga para umat muslim sudah mulai berpuasa dan beribadah lebih banyak. Pada fase ini anda dapat mengambil tema mengenai hal-hal yang menginspirasi untuk menjalani puasa ini. 

  1. Persiapan Idul Fitri

Fase ini merupakan fase dimana ramadan akan segera berakhir, sehingga para umat muslim akan segera mempersiapkan dirinya untuk menyambut idul fitri yang dikatakan juga sebagai hari kemenangan. Pada fase ini anda dapat mengambil tema mengenai kegembiraan karena akan segera menyambut hari yang besar. 

  1. Idul Fitri

Fase ini merupakan fase dimana ramadan telah usai, sehingga para umat muslim akan merayakan keberhasilan mereka melalui bulan ramadan. Pada Fase ini anda dapat mengambil tema mengenai kemenangan serta kegembiraan, anda dapat juga menambahkan hadiah sebagai pemanis.

  1. Pasca-Ramadan

Fase ini merupakan  fase dimana para umat muslim melanjutkan perayaan idul fitri setelah semuanya selesai. Pada fase ini anda tetap dapat mengambil tema mengenai kemenangan serta kegembiraan. 

Dengan memberikan jadwal saat pembuatan iklan akan membuat audiens melihat iklan yang telah anda buat sesuai dengan kebutuhan mereka sehingga akan meningkatkan daya beli.

Berikut merupakan sedikit cara mengenai membuat iklan ramadan yang efektif. Jika anda masih bingung ingin memasang iklan dengan media apa, anda dapat mencoba memasang iklan dengan media billboard, neon box, dan jika anda ingin memasang iklan bergerak anda dapat memasang iklan dengan media videotron. Anda dapat mempercayakan PlangNama Advertising untuk pemasangan iklan berupa billboard, neon box, atau pun videotron. Karena PlangNama Advertising telah berpengalaman sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menjadikan PlangNama Advertising sebagai partner beriklan. 

Konsultasi dan pemesanan hubungi: +6285717332344

Alamat: Jl. Buaran-BSD, Perempatan Buaran, 151 Rt.02/001, Buaran, Serpong

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *