085717332344 | SEJARAH NEON BOX | JASA NEON BOX TANGERANG

Kita kerap menjumpai neon box ketika sedang berjalan-jalan keluar, namun pernahkah kita bertanya-tanya bagaimana sebenarnya sejarah dari neon box sendiri? Pada kesempatan kali ini akan membahas sedikit mengenai sejarah dan evolusi dari neon box

Neon box sendiri berkembang dari apa yang disebut dengan tabung Geissler. Pada dasarnya Geissler merupakan sebuah tabung kaca yang berisi gas, kemudian gas tersebut disimpan di bawah ruangan bertekanan atmosfer. Saat gas tersebut dialiri listrik hal tersebut mewujudkan sinarnya. 

Tabung geissler ini benar-benar populer pada akhir tahun 1800-an. Tabung geissler dapat memancarkan warna yang berbeda tergantung dengan tipe gas apa yang terkandung dalam tabung tersebut. Akan tetapi, ditemukan bahwa gas yang diaplikasikan tidak sesuai untuk penerangan biasa, sebab tekanan yang terdapat di dalam tabung akan terus turun dari waktu ke waktu. 

Kemudian tabung moore hadir sebagai salah satu pembetulan untuk tabung geissler. Tabung moore diaplikasikan dengan nitrogen atau karbon dioksida sebagai gas yang disediakan pendaraan. Tabung-tabungnya juga memiliki sistem untuk mempertahankan tekanan yang memadai dan diaplikasikan untuk aplikasi pencahayaan komersial untuk sebagian tahun yang diawali pada permulaan 1900-an. 

Pemakaian neon sebagai gas untuk penerangan ditemukan pada tahun 1898. Ditemukan bahwa gas ini memberikan sinar merah jelas dikala diaplikasikan di tabung Geissler. Sesudah ini, tabung neon yang diaplikasikan mulanya pada instrumen ilmiah dan sebagai hal yang baru.

Petunjuk pertama yang diaplikasikan tabung neon dijadikan oleh Perly Nutting dan ditampilkan di Louisiana Purchase Exposition of 1904. Ini ditampilkan kata \\\”neon\\\” dan cukup hal yang baru. Neon yakni dalam pasokan pendek pada waktu itu melainkan dalam sebagian tahun, perusahaan Perancis Air Liquide mulai mewujudkan jumlah komersial gas. Asosiasi dari pendiri Air Liquide menyadari kemungkinan komersial dan iklan signage mengaplikasikan teknologi ini dan mewujudkan pertanda besar untuk Cinzano vermouth pada tahun 1913. Pada tahun 1919, malahan pintu masuk ke Paris Opera dihiasi dengan lampu neon tabung.

Selama bertahun-tahun pembetulan diwujudkan untuk produksi gas neon serta mekanisme pencahayaan untuk pertanda-pertanda ini. Teknologi ini terus berkembang dengan pengenalan pelapis khusus untuk meningkatkan kecemerlangan pencahayaan dan kesanggupan untuk menonjolkan banyak warna yang berbeda. Sebagai soal fakta, kini ada lebih dari 100 warna yang berbeda tersedia untuk neon desainer pertanda dan perakit. Petunjuk neon terus memainkan peranan penting dalam iklan dan sebagai desain aksesori yang menarik.

Berikut merupakan sedikit penjelasan mengenai sejarah neon box. Jika anda sedang mencari tempat pembuatan neon box dengan kualitas yang sudah terjamin, anda dapat menggunakan jasa dari PlangNama Advertising. Karena kami telah berpengalaman dalam menangani pembuatan neon box dengan berbagai jenis bahan, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan hasil akhirnya. 

Konsultasi dan pemesanan hubungi: +6285717332344

Alamat: Jl. Buaran-BSD, Perempatan Buaran, 151 Rt.02/001, Buaran, Serpong

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *